Disnakkan Magetan sukseskan program SIKOMANDAN

Kegiatan ini rencana akan dilakukan mulai tanggal 3 Juni sampai 13 Juli 2021 di Kecamatan Lembeyan dan Bendo yang merupakan daerah kantong populasi sapi betina seperti desa Kediren, Lembeyan Wetan, Tunggur, Setren, Belotan, dan Carikan dengan mengoptimalkan potensi 40 Petugas PKB yang sudah mempunyai sertifikat kompetensi dan didampingi oleh 6 Dokter Hewan.

“Sampai posisi tanggal 24 Juni 2021 didapat data PKB dari kecamatan Lembeyan sebanyak 8.551 ekor sapi yang bunting atau kisaran 64% hasil IB yang dilakukan oleh petugas kita positif bunting. Data ini akan terus bertambah karena saat ini kami sedang melakukan PKB diwilayah Kecamatan Bendo”  ujar Drh.Sidik Perwito selaku koordinator lapangan kegiatan tersebut.

Kegiatan PKB ini rencananya akan terus rutin dilakukan untuk mengetahui status kebuntingan ternak di berbagai wilayah di Kabupaten Magetan. Peternak yang ingin mengetahui status ternaknya bunting atau tidak, bisa langsung menghubungi petugas terdekat, tidak perlu kuatir dipungut biaya karena program ini gratis, dimana sarana dan prasarana sudah dicukupi pemerintah melalui program SIKOMANDAN, termasuk pemberian mineral serbuk dan vitamin bolus pada sapi yang telah di PKB.

Diharapkan dengan kegiatan ini populasi ternak sapi di kabupaten Magetan bertambah dan membawa kesejahteraan masyarakat.

Salam sejahtera dari kandang

#disnakkan.magetan#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image